SEPFOPE dan INDIMO memberikan akreditasi kepada SENAI di bidang konstruksi

Sekretaris Negara untuk Kebijakan Pelatihan dan Pembentukan Ketenaga Kerjaan (SEPFOPE) dan Institut Nasional Tenaga Kerja (INDIMO) pada tanggal 19 september 2012, memberikan tingkat akreditasi I dan II, kepada Pusat Nasional untuk Pelatihan Kejuruan (SENAI)Becora di bidang Konstruksi. 

Sekretaris Negara untuk Kebijakan Pelatihan dan Pembentukan Ketenaga Kerjaan Bapak Ilidio Ximenes da Costa mengatakan bahwa tidak hanya yang satu pusat ini yang telah memperoleh akreditasi, namun juga 15 pusat lainnya telah mencapai hasil yang sama, tetapi di bidang konstruksi, baru kali ini. Pada hari ini dan seterusnya, yang paling penting adalah untuk membuat dikenal masyarakat sehingga mereka tahu bahwa pusat pembinaan bagi personil yang berkualitas di berbagai bidang, baik dalam perpipaan seperti juga pada konstruksi sipil. 

Direktur INDIMO, Ibu Isabel Fernades Delima menjelaskan bahwa Institut Nasional Tenaga Kerja adalah sebuah lembaga yang mempersiapkan dan mengakreditasi pusat-pusat pelatihan yang ada di seluruh wilayah Timor-Leste. Saat ini kami memiliki beberapa cabang untuk mengakreditasi di 15 pusat terbesar di seluruh wilayah. 

Kami telah memeberikan akreditasi ini untuk memotivasi dan mendorong seluruh pusat pelatihan untuk memenuhi persyaratan mengintegrasi diri di era kemajuan industry dan mempersiapkan diri untuk kompetisi Internasional, khusus di kawasan Asia Pasific, penjelaskan ini diberikan oleh Dona Isabel Fernandes Delima. 

Di pusat pelatihan SENAI Becora, selain pemberian keahlian di bidang konstruksi, ada juga empat lebih cabang formasi sebagai : perkayuaan, perlistrikan, perpipaan, dan konstruksi lain.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...